Metode Desain Rumah Minimalis Arsitektur.

Posted by taufick max Rabu, 19 Juni 2013 0 komentar
Share on :

Metode Desain Rumah Minimalis dalam Arsitektur.

Rumah Design Minimalis

Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis Modern
Ada beberapa hal penting yang akan kita bahas didalam Artikel kali ini tentang Metode Desain Rumah Minimalis menurut “Marcos” seorang arsitek ternama kelas Dunia. Hal – hal yang perlu di perhatikan Dalam Mendesain Rumah Minimalis Yaitu :

1.Material Lokal

Penggunaan material Lokal adalah sikap desain yang mengakar pada konteks lokasi. Secara ekonomi material local lebih layak dan murah. Sementara itu, penggunaan material hasil industry secara berlebihan termasuk pada pemenuhan hasrat standar material dan ornamentasi elemen Desain.

2.Simbolisasi Logis

Nilai – nilai yang canggih tercermin secara logis dan sederhana. Sementara itu, jika menerapkan unsur  yang tidak logis dan mengakar dengan konteksnya  bukan merupakan bagian dari minimalis. Sebagai contoh menerapkan gaya mediterania, Kolom Doric, Jendela Gothic pada Rumah yang berada di Indonesia sehingga seorang yang melihatnya akan mengalami pastische atau lupa dimana mereka berada.

3.Kontekstual terhadap iklim

Pendekatan desain sesuai dengan konteks, serasi dengan iklim, dan menghasilkan desain yang fungsional.

4.Reduksi Material

Reduksi material di maksud untuk mencapai  esensi dari sebuah ruang yang kosong. Denga mereduksi material bangunan terkesan lebih sederhana, bersih, dan ringan. Sering kali gaya minimalis mereduksi elemen – elemen bangunan seperti kusen, Furnitur,pintu, dan partisi ruang sehingga kegiatan menyatu dalam denah yang planpless.

5.Reduksi bentuk

Reduksi bentuk mengarah pda pengambilan komposisi geometric utuh sebagai masa pembentuk bangunan. Misalnya kolom dengan penampang persegi yang polos adalah hasil reduksi dari jendela dengan ambang atas yang dilengkungkan seperti pada bangunan Romanesk di Eropa abad pertengahan.

Demikian lah Artikel Metode Desain Rumah Minimalis dalam Arsitektur menurut Marcos.
Jika anda punya pengetahuan lain terkait dengan Metode Desain Rumah Minimalis anda bisa berbagi disini dengan menuliskan KOMENTAR anda di bawah ini.

Jika anda menilai Artikel ini baik SILAHKAN BAGIKAN ke Teman – teman yang lain.

Baca Informasi Lainnya :

 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Metode Desain Rumah Minimalis Arsitektur.
Ditulis oleh taufick max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/06/metode-desain-rumah-minimalis-arsitektur.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer