Memilih warna Ruang Fasad Bangunan

Posted by Taufick Max Sabtu, 22 Juni 2013 0 komentar
Share on :

Memilih warna Ruang dan Fasad Bangunan

Desain Karala House Rumah Minimalis
Memilih warna Ruang dan Fasad Bangunan- Selain harus mempertimbangkan beberapa hal yang sudah di bahas sebelumnya. Satu hal yang juga sangat pentingyang harus anda perhatikan warna Rumah  yang tepat untuk setiap ruangan dan fasad bangunan.

Pemilihan warna Rumah yang tepat atau sesuai pada setiap ruang akan banyak manfaat bagi anda, karena dengan memilih warna yang sesuai dengan fungsinya akan menimbulkan kenyamanan dan membuat anda betah berada di Rumah Impian anda..

Selain berperan menimbulkan kenyamanan dan ketengan, pemilihan warna cerah seperti warna putih, kuning maupun krem pada Ruang tamu,Ruang Keluarga, dan Ruang makan atau Ruang kerja akan memberikan kesan yang bersih, lapang serta Rumah yang anda Buat terasa lebih luas.

Padukan warna – warna material untuk lantai, dinding, plafond atau ceiling dengan tatanan warna yang terang dan serasi agar bisa tercipta kesan yang nyaman, tenang, dan bersih serta lapang. Untuk ruangan yang sering digunakan bersama seperti Ruang Tamu, Ruang keluarga,  Ruang Makan atau Ruang Kerja. Anda sebaiknya menggunakan warna yang cerah dan hindari penggunaan warna yang gelap. Karena menambah kesan sempit dan pengap.

Selain itu untuk menambah kesan terang dan luas pada suatu ruang selain anda bisa meninggikan plafond, maka anda juga bisa mewarnai plafond dengan warna – warna netral seperti Putih, kemudian dipadu dengan pilihan warna dinding dan lantai yang bertipe lembut seperti Biru muda atau Hijau muda, agar selain Ruang berkesan luas juga memudahkan pemilihan dan penataan perabot ( Furniture ).

Untuk menciptakan harmonisasi Ruang dan fasad bangunan maka anda juga bisa menggunakan beragam warna sebagai unsure aksentuasi dengan tema atau nuansa arsitektur yang ingin anda hadirkan.

Jika anda ingin menggunakan warna yang cerah atau redup pada Rumah anda, maka gunakanlah pada Ruang Tidur, seperti misalnya Kamar Tidur utama, Kamar Tidur anak, maupun Kamar Tidur Tamu,  hal tersebut memang perlu di perhatikan dan bisa di bedakan. Karena Kamar Tidur biasanya lebih sering digunakan pada malam hari, sehingga selain dibutuhkan suasana nyaman dan tenang juga di butuhkan suasa yang dramatis.

Khususn bagi anad yang masih mempunyai anak balita, maka dinding Kamar Tidur dan furniturnya bisa anda cat dengan warna – warna primer yang cerah dan menyala seperti warna biru,merah, maupun kuning. Hal itu di maksudkan agar bisa memberika suasana keceriaan dan atraktif mengingat apad usia tersebut merupakan usia pertumbuhan anak yang membutuhkan rangsangan untuk kreatifitas khususnya balita.

Demikianlah artikel tentang tips Pentingnya perencanaan Rumah  ini tentang memilih warna ruang Rumah dan fasad bangunan rumah anda.

Jika Anda memiliki tips – tips lain bagikanlah disini. Atau BAGIKAN TULISAN ini kepada yang lain. Semoga bermanfaat.

Baca Informasi Lainnya :


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Memilih warna Ruang Fasad Bangunan
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/06/memilih-warna-ruang-fasad-bangunan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer