Desain Rumah-Rumah Minimalis Modern

Posted by taufick max Minggu, 02 Juni 2013 0 komentar
Share on :

Desain Rumah-Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah Rumah Minimalis Modern
Desain Rumah Minimalis Modern
Desain Rumah-Rumah Minimalis Modern- Sampai saat ini Desain Rumah dengan Model Minimalis masih menjadi Trend dan sangat digemari oleh Masyarakat. Bahkan bukan hanya Rumah saja yang bergaya minimalis tetapi banyak bentu bangunan di desain dengan bentuk yang minimalis.

Yang menjadi Pertanyaan adalah Apa Sih Minimalis itu ? Kenapa banyak orang yang menyukai Bentuk Rumah yang Minimalis ? dan Apa Ciri-ciri Rumah Minimalis ? dari pertanyaan itulah maka pada kesempatan ini kita akan membahah tentang Desain Rumah-rumah Minimalis Modern.

Apa sih Desain Rumah Minimalis ?

Desain Rumah Minimalis adalah sebuah karya desain Rumah yang simple dan sederhana dengan menampilkan kesederhanaan namun terlihat elegan dengan ciri khusus yaitu garis vertikal dan horizontal yang ada pada desain Rumah Tersebut.

Ciri ciri Rumah Minimalis

Ciri Ciri dari desain rumah minimalis Yaitu Kederhanaan, dengan tidak menambahkan profil, ornamen serta unsur-unsur dekoratif maupun garis-garis lengkung. Biasanya rumah ini tampil lebih clean dan terlihat Modern.

Tampilan Eksterior

- Mempunyai bentuk dan garis geometris yg tegas. Biasanya didominasi dengan perulangan garis vertikal/horizontal.
- Bukaan yang lebar , jendela yang lebar memberikan pandangan ke luar lebih leluasa.
- Penataan landscape juga minimalis, penggunaan tanaman besar hanya sebagai vocal point saja.
- Atap datar atau nyaris datar.

Tampilan Interior

- Ruang2 lebih terbuka/ meminimalkan penyekatan dinding.
- Ornamen2 interior seperti penggunaan cornice , ornamen2 ukiran tidak diterapkan.
- Furniture lebih simple, tegas, polos (tidak berukiran).Untuk menghindari kesan monoton, biasanya menggunakan permaianan cahaya (buatan/alami) untuk mendapatkan efek dramatis, permainan warna(2-3 warna) juga diterapkan.

Alasan Masyarakat Menyukai Desain Rumah Minimalis

Salah satu alasan kenapa banyak yang menyukai Desain Rumah Minimalis yaitu desain yang simple dengan corak yang tidak berlebihan membuat desain minimalis ini tampak elegan. biasanya Desain Rumah minimalis disertai dengan Pagar yang memiliki bentuk yang hampir sama dengan fasad desain rumah minimalis. hal ini agak bisa terlehat serasi antara Pagar Rumah dan Fasad Rumah Minimalis. Selain ini Banyak juga yang menyempurnakan Fungsi minimalis dengan beberapa tanaman tertentu pada taman rumah sehingga memiliki makna kesederhanaan dan menyatu dengan alam.


Mungkin itu saja beberapa Informasi tentang Desain Rumah Rumah Minimalis Modern. Berikut adalah Contoh-Contoh Gambar Rumah minimalis Modern.

Gambar-Gambar Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah Minimalis

Desain Interior Rumah Minimalis





Desain Rumah Minimalis Modern



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Desain Rumah-Rumah Minimalis Modern
Ditulis oleh taufick max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/06/desain-rumah-rumah-minimalis-modern.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer