Panduan Survei Membangun Rumah Tinggal

Posted by Taufick Max Kamis, 12 Juni 2014 2 komentar
Share on :

Panduan Survei Membangun Rumah Tinggal

Panduan Membangun Rumah Tinggal, Panduan Survey Rumah Tinggal
Panduan Survey Rumah Tinggal

 

Langkah Awal yang harus dilakukan dalam pembangunan rumah adalah Survei. Tujuan Survei adalah mendapatkan data-data yang akurat, sehingga memudahkan perencanaan pembangunan Rumah Tinggal. Hal-hal yang termasuk dalam kegiatan Survey dalam pembangunan Rumah Tinggal adalah Survey Lokasi, Survey Material, dan Survey Lingkungan.

Survey Lokasi Rumah Tinggal

MAsyarakat yang berniat membangun Rumah Tinggal dan belum memiliki lahan sebaiknya melakukan survei dan memilih lahan yang cocok untuk tempat Tingga. Sementara itu, Masyarakat yang sudah memiliki lahan, langkah-langkah selanjutnya adalah menentukan posisi dan tata letak Rumah tinggal, mengukur lahan yang terpakai, dan Menentukan saluran pembuangan Limbah.

Survey Material Untuk Rumah Tinggal

Banyak pembangunan tidak selesai tepat waktu akibat tidak adanya atau tertundanya pengiriman bahan-bahan atau material yang dibutuhkan. Dalam banyak hal, penunudaan ini dapat dihindari jika Suplay material direncanakan dengan Baik.

Memilih tempat pembelian Material yang terdekat denganlokasi pembangunan Rumah Tinggal adalah langkah terbaik demi kelancaran aktivitas Pembangunan Rumah tersebut. Hal ini merupakan salah satu langkah penghemetan Biaya pengeluaran yang tak terduga.

Survey Lingkungan Rumah Tinggal

Umumnya Masyarakat tidak mempedulikan Survey lingkungan dalam Pembangunan Rumah Tinggal. Padahal, lingkungan sangat berarti bagi perkembangan ikatan sosial antara anggota masyarakat sekitarnya.

Lingkungan yang aman, nyaman, dan tenteram berpengaruh besar, baik dalam pelaksanaan Pembangunan Rumah maupun setelah Rumah di tempati.

Panduan Membangun Rumah Sederhana, Tips Membangun Rumah Minimalis
Tips Survey Lokasi Pembangunan Rumah


Lingkungan juga mempengaruhi Posisi dan tata letak bangunan Rumah Tinggal.

Jadi bagi anda yang berniat mau membangun Rumah Tinggal maka sebaiknya langkah tersebut dilakukan guna mempermudah anda dalam pembangunan Rumah. Jika hal tersebut diatas sudah dilakukan maka langkah Selanjutnya yaitu Tahapan Desain Rumah Tinggal.

Silahkan Baca Informasi tentang Tahapan Desain Rumah Tinggal.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Panduan Survei Membangun Rumah Tinggal
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2014/06/panduan-survei-membangun-rumah-tinggal.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

2 komentar:

Windra Wiwid Widyasmoko mengatakan...

bagus teman . saya banyak belajar di blog anda. trims

Muhammad Rofiq mengatakan...

sangat bermanfaat , terimakasih gan ..
saling berkunjung : vancivil.blogspot.com

Poskan Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer