Perencanaan Desain Bangunan Rumah Tinggal

Posted by taufick max Kamis, 12 Juni 2014 0 komentar
Share on :

Perencanaan Desain Bangunan Rumah Tinggal

Interior Rumah Tinggal Sederhana
Perencanaan Interior Rumah

 

Setelah kita mendapatkan data-data akurat dan lengkap dari hasil servey ( Baca : Panduan Survey Rumah Tinggal ), maka langkah selanjutnya yaitu Perencanaan Desain Bangunan Rumah.

Desain Denah Rumah Tinggal

Mendesain bangunan Rumah adalah proses membentuk Ide-ide dan seni, sehingga tercipta suatu dambar Rencana dan gambar kerja yang sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Dengan Mendesain Bangunan Rumah kita akan mendapatkan Bentuk dan Tipe Rumah yang sesuai.

Langkah pertama yang harus kita lakukan dalam mendesain Rumah Tinggal adalah Pembuatan Denah Rumah. Dalam denah rumah ini kita akan mendesain bagaimana hubungan antara Ruangan yang ada dalam sebuah Rumah tinggal yang ingin kita buat. berapa ukuran ruangan yang kita Inginkan, dan ruangan-ruangan apa saja yang menjadi Kebutuhan kita yang disesuaikan dengan Luas Lahan yang kita miliki.

Desain Rumah Tinggal Sederhana

Desain Tampak Rumah Tinggal

Gambar Rencana Pembangunan Rumah Tinggal Selain Denah, ada juga Gambar Tampak Depan, Tampak Belakang, Tampak Samping, dan Gambat potongan. Dalam mendesain Tampak Rumah Tinggal maka disesuaikan dengan Model atau Tipe Rumah apa yang mau kita banguan. apakah Tampak Rumah Sederhana, Minimalis, Mediterania, Modern, atau Tampak Rumah dengan ciri khas budaya tertentu. Semua disesuaikan dengan Model dan Imajinasi sang Desainer atau Arsitek.

Desain Interior Rumah Tinggal

Tak kalah Penting dalam Mendesain Rumah Tinggal yaitu Desain Interiornya. Dalam mendesain Onterior rumah tinggal maka tentunya ada banyak aspek yang perlu kita perhatikan, Mulai dari Jenis Ruangannya, Pemilihan warna yang tepat sesuai fungsi Ruangan, dan Jenis Perabotan apa yang sebaiknya ada dalam suatu ruangan itu perlu untuk di desain sejak awal.

Selanjutnya dalam mendesain Interior Rumah tinggal Konsep pencahayaan juga sangat perlu untuk menjadi pertimbangan, karena jenis Ruangan Privat, Semi Privat, dan Publik tentu memiliki Pencahayaan yang berbeda tergantung keinginan sang pemilik Rumah.

Ruangan yang perlu di perhatikan dalam Desain Interior yaitu Desain Interior Bedroom atau Kamar Tidur, Desain Dapur/Kitchen, Desain Ruang Tamu dan Ruang Keluarga/ Living Room atau Desain Interior Bathroom atau Kamar Mandi.

Desain Rumah Sederhana, Foto Rumah Tinggal Sederhana
Contoh Rumah Tinggal Sederhana



Jika Perencanaan Denah sudah maksimal alias sesuai dengan Ruangan yang diinginkan. selanjutnya tampak Rumah sesuai dengan Jenis Model rumah sudah di desain, serta Interiornya juga sudah selesai di Desain. maka Langkah Selanjutnya adalah Menghitung Rencana Anggaran Biaya dari Desain Rumah Tinggal Tersebut.

Bagaimana Cara Menghitung Rencana Anggaran Biaya..? Silahkan Baca Disini ==> Cara Menghitung Rencana Anggaran Biaya Rumah
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perencanaan Desain Bangunan Rumah Tinggal
Ditulis oleh taufick max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2014/06/perencanaan-desain-bangunan-rumah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer