Transportasi Ramah Lingkungan

Posted by taufick max Kamis, 06 Juni 2013 1 komentar
Share on :

Transportasi Ramah Lingkungan



Transportasi Ramah Lingkungan- Dengan adanya isu pemanasana Global, maka kebijakan Dunia mengharuskan setiap negara agar memperhatikan setiap produk yang diciptakan agar tidak merusak dan berpengaruh secara negatif pada lingkungan.

Pada Transportasi sendiri, memiliki pengaruhnya yaitu Polusi dari alat transportasi yang disebabkan oleh Asap Bahan bakarnya. dari permasalahan tersebut maka saat ini banyak telah dilakukan inovasi dalam bidang kendaraan Transportasi dengan menciptakan Kendaraan yang ramah lingkungan.

Kita ketahui Kendaraan atau Alat Transportasi masa lalu yang masih Tradisional sebagian besarnya ramah Lingkungan karena tidak memberikan polusi, seperti Sepeda, Becak, Delman, dan Gerobak. namun seiring perkembangan Teknologi maka kesempurnaan sarana Transportasi juga mengalami kemajuan dengan menggunakan Mesin sebagai penggeraknya. namun yang terjadi adalah masalah lain yang muncul yaitu Polusi akibat Bahan Bakar mesin yang menggerakan kendaraan tersebut.

Saat ini di Negara-negara berkembang telah diciptakan beberapa Kendaraan Ramah Lingkungan dengan memakai Tenaga Listrik untuk menggerakan Kendaraan. dengan demikian tidak berdampak polusi pada udara.

Kedepan diharapkan banyak Alat Transportasi Ramah lingkungan yang aka diciptakan dan menggantikan dengan Alat Transportasi yang sekarang ini masih dipakai yang sering mencemari udara dengan asapnya.

Transportasi Massal Ramah Lingkungan

Di Bidang Transportasi MAssal juga telah diciptakan yang raham lingkungan, seperti kereta Listrik dan lain sebagainya. di Indonesia juga sudah ada yang menggunakan Listrik sebagai sumber penggerak Transportasi Kereta, dengan demikian masalah Polusi bisa diminimalisir.

Transportasi Jaman Sekarang

Meskipun banyak negara-negara yang masih menggunakan Alat Transportasi yang belum ramah lingkungan. namun dengan diciptakannya berbagai Macam Teknologi kendaraan yang ramah lingkungan Lambat atau cepat pasti akan menjamur ke seluruh Dunia. dengan demikian kita mungkin tidak akan lagi mendengar Polusi akibat dari Transportasi atau kendaraan.

Gambar Transportasi Hijau Ramah Lingkungan









Baca Artikel Tentang Transportasi Lainnya disini :
  1. 10 Rel Kereta Api Terindah di Dunia
  2. Alat Transportasi
  3. Alat Transportasi : Angkutan Individu
  4. Alat Transportasi Darat
  5. Alat Transportasi Darat Laut Udara
  6. Alat Transportasi Di Indonesia Jepang - New !!
  7. Alat Transportasi Laut Di Indonesia
  8. Alat Transportasi Modern
  9. Alat Transportasi Tradisional Unik
  10. Transportasi Wisata Bali Masa Kini
  11. Bidang Transportasi Umum di Kota
  12. Transportasi Umum di Jakarta
  13. Sejarah Transportasi Udara
  14. Sistem Transportasi Nasional di Indonesia
  15. Perkembangan Sistem Transportasi Di Indonesia
  16. Jasa Moda Transportasi Darat
  17. Sistem Transportasi Darat di Indonesia
  18. Sejarah Transportasi Darat  Di Indonesia
  19. Sekolah Tinggi Transportasi Indonesia
  20. Jenis Jenis Alat Transportasi Laut

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Transportasi Ramah Lingkungan
Ditulis oleh taufick max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/06/transportasi-ramah-lingkungan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

1 komentar:

raditya mengatakan...

pertanyaanya : apakah alat transportasi ramah lingkungan tersebut sudah diterapkan di indonesia maupun seluruh dunia,jika belum/sudah berikan alasanya masing2,,

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer