Kemampuan Manajemen Dalam Perusahan

Posted by Taufick Max Sabtu, 11 Mei 2013 0 komentar
Share on :

Kemampuan Manajemen Dalam Perusahan

Kemampuan Manajemen
Seorang manajer dituntut memiliki kemampuan mengatur yang sesuai dengan posisinya, untuk itu kemampuan manajemen tersebut dibagi menjadi tiga yaitu Conseptual skill, Human skill, dan Technikal skill

Conceptual skill atau Kemampuan Mengkonsepkan

Conseptual skill merupakan kemampuan untuk melihat suatu organisasi secara menyeluruh, termasuk kemampuan dalam perencanaan, menganalisis, mengidentifikasikan masalah sesuai dengan keadaan, kondisi, situasi yang ada, juga menentukan variaber dan faktor-faktornya, serta menentukan solusi dan persoalan- persoalan organisasi secara strategis.

Human Skill atau kemampuan berhubungan dengan orang lain

 

Human skill merupakan kemampuan berkomunikasi dengan orang lain, sehingga tercipta suasana yang harmonis di antara pihak-pihak yang berkaitan demi mendukung pencapaian tujuan perusahan. manajer di tingkat ini  juga harus dapat memberi instruksi, mengkoordinasi dan memberi motivasi serta menumbuhkan kepercayaan tim

Technical Skilll atau kemampuan Teknik

Technikal Skill merupakan kemampuan yang bersifat operasional untuk melakukan kegiatan bersifat teknik yang berkaitan dengan prosedur, proses, teknik, dan peralatan.

Hubungan tingkatan manajemen dengan kemampuan yang harus dimiliki seorang manajer mempunyai porsi yang berbeda pada setiap tingkatan manajemen atau tingkat manajer. 

Dimana Untuk manajemen puncak juga menguasai sedikit kemampuan teknik dan kemampuan berhubungan dengan orang lain, meskipun porsinya kecil karena yang lebih utama adalah kemampuan mengkonseplan sesuatu. 

Sedangkan Manajemen menengah baik kemampuan mengkonsepkan, kemampuan berhubungan baik, dan kemampuan teknik memiliki porsi yang sama. 

Sementara manajemen bawah adalah kebalikan dari manajemen puncak dimana yang harus dia kuasai adalah kemampuan teknik dengan sedikit kemampuan mengkonsepkan serta kemampuan berhubungan baik dengan orang lain.


Anda Bisa Membaca Artikel lain tentang Manajemen Proyek  dibawah ini. Jika anda suka mohon Like dan di Bagikan ke teman-teman  yang lain. Terima Kasih

  1. Apa Itu Dinding Diaphragma ?
  2. Apa Itu King Post ?
  3. Apa Itu Lumpur Bentonite ?
  4. Cara Pembuatan Basement
  5. Faktor Keruntuhan Dinding Galian Tanah
  6. MANAJEMEN PROYEK : Total Quality Control
  7. Manajemen Penjadwalan dan Pengendalian biaya dalam proyek Konstruksi - New !!
  8. Metode Konstruksi : Retaining Wall
  9. Pengenalan Proyek Konstruksi - New !!
  10. Pengenalan Slip Form
  11. Pengertian atau Defenisi Manajemen - New !!
  12. Pola Kerja Dinding Diaphragma
  13. Proyek Underpass Simpang Dewa Ruci Bali.
  14. Tingkatan Manajemen dalam Perusahan - New !!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kemampuan Manajemen Dalam Perusahan
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/05/kemampuan-manajemen-dalam-perusahan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer