Sejarah Alat Transportasi Kuno Modern

Posted by Taufick Max Kamis, 30 Mei 2013 1 komentar
Share on :

Sejarah Alat Transportasi Kuno dan Modern

Alat Transportasi Modern, Sepeda Modern, Sepeda Kuno

Sejarah Alat Transportasi Kuno dan Modern- Seiring berkembangnya kecanggihan Teknologi maka di Bidang Transportasipun mengalami Perkembangan. Dari Sistem Transportasi Tradisional berubah menjadi Transportasi Modern. Semakin hari Sistem Transportasi selalu disempurnakan, meski demikian Permasalahan yang berhubungan dengan Transportasi selalu ada.

Pengertian Alat Transportasi

Menurut Defenisi dalam Situs Wikipedia Transportasi adalah pemindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Jika pada zaman dahulu Alat Transportasi Kuno masih menggunakan Tenaga Manusia atau digerakan oleh manusia, namun di zaman sekarang sebuah Alat Transportasi Modern digerakan Oleh Mesin.

Penemu Alat Transportasi

Penemu Alat Transportasi Sepeda

Alat Transportasi beroda dua tersebut pertama kalinya sudah ada pada awal ke 18 di Perancis dengan nama Velocipede. konstruksinya masih sederhana karena menggunakan Kayu. Kemuadian disempurnakanlah oleh Baron Karls Drais Von Sauerbronn Asal Jerman.

Pada Tahun 1839 Kirkpatrick MacMillan seorang Pria Skotlandia menyempurnakan lagi menjadi sepedamodern, dan Pada tahun 1855 Ernest Michaux Asal Perancis melengkapinya dengan pemberat Engkol. dan Baru pada tahun 1865 Pierre Lalle Ment asal perancis melengkapinya dengan Velg yang memperkuat konstruksi roda.

Penemu Alat Transportasi Mobil

Pada Tahun 1672 Ferdinand Verbies menciptakan kendaraan yang bekerja dengan Uap. kendaraan ini didesain hanya untuk mainan yang berukuran 65 Cm. Pada Tahun 1752 Leonty Shamshurenkov menciptakan Konstruksi kendaraan yang mirip kereta salju itu dengan tenaga manusia.

Kemudia Nicolas Joseph pada tahun 1769 berhasil mencoba kendaraan dengan tenaga uap. dan selanjutnya Kendaraan Mobil dikembangkan di Britania oleh Frederic Willian pada tahun 1896 dengan menggunakan Tenaga Bensin dan memakai Rem Cakram.

Alat Transportasi Kuno

Alat Transportasi Kuno Adalah alat transportasi yang masih tradisional yang sebagian besar penggearaknya menggunakan tenaga Manusia dan Hewan. Contoh Alat Transportasi Kuno yaitu Gerobak, Becak, Bendi. Dll

Alat Transportasi Masa Kini

Jika pada zaman Dahulu semua Alat Transportasi menggunakan Tenaga Manusia dan hewan maka Saat ini semua Alat Transportasi menggunakan Tenaga Mesin. Baik Alat Transportasi di Darat, Laut , dan Udara.


Gambar Alat Transportasi Modern









Gambar Alat Transportasi Masa Kuno













TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sejarah Alat Transportasi Kuno Modern
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/05/sejarah-alat-transportasi-kuno-modern.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

1 komentar:

Lidya dwi astuti mengatakan...

bagus

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer