Daftar Perusahan kontraktor BUMN Indonesia

Posted by taufick max Kamis, 11 April 2013 9 komentar
Share on :

Daftar Perusahan kontraktor BUMN Indonesia

Daftar Perusahan Kontraktor
Daftar Perusahan kontraktor Bumn Indonesia-Pada kesemptan ini saya akan membahas tentang Daftar Perusahan Kontraktor yang masuk dalam Perusahan BUMN

Berikut ini adalah Daftar Perusahan Kontraktor BUMN yang bergerak dibidang Konstruksi.


Perum Pembangunan Perumahan Nasional

Perusahan yang bergerak di Bidang Perumahan ini merupakan salah satu Perusahan Kontraktor BUMN yang didirikan tanggal 18 Juli 1974. Telah banyak proyek Perumahan dan pemukiman yang telah dibuat oleh Perusahan Kontraktor BUMN ini.
 

PT Amarta Karya (Persero)

Begitu juga dengan PT. Amarta Karya yaitu salah satu Perusahan Kontraktor BUMN yang bergerak di bidang Konstruksi. Awalnya perusahan ini adalah Perusahan Milik Belanda yang bergerak di Bidang Konstruksi Baja yang Kemudian di Nasionalisasikan menjadi Perusahan BUMN

PT Brantas Abipraya (Persero)

Perusahan ini merupakan Perusahan BUMN yang bergerak di bidang Bendungan dan Konstruksi Air yang didirikan pada tanggal 12 November 1980. saham dari perusahan ini 100 % dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.
 

PT Istaka Karya (Persero)

Perusahan ini awalnya merupakan gabungangan 18 perusahan dalam suatu Konsorsium, namun saat ini telah menjadi salah satu perusahan BUMN yang bergerak di bidang Konstruski.

PT Nindya Karya (Persero)

Perusahan Kontraktor ini juga merupakan salah satu perusahan BUMN yang bergerak dibidang jasa konstruksi dengan memiliki Wilayah Operasi perusahan terdiri dari Enam Devisi yang tersebar di Seluruh Indonesia berdasarkan teritorial.
 

PT Pengerukan Indonesia (Persero)

Berbeda dengan Perusahan Kontraktor BUMN lainnya PT. Pengerukan Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama Rukindo ini bergerak di Bidang Pengerukan dan Reklamasi. Perusahan ini didirikan pada tahun 1964 namun pada tahun 1991 barulah perusahan ini dinamakan PT. Pengerukan Indonesia
 

PT. Adhi Karya

PT Adhi karya merupakan salah satu Perusahan Kontraktor BUMN yang Terbesar di Indonesia yang didirikan pada tanggal 11 Maret Tahun 1960 yang bertempat di Jakarta. Perusahan yang awalnya Miliki Belanda ini kemudian di nasionalisasikan.

PT. PP

PT. PP atau PT Pembangunan Perumahan ini juga merupakan salah satu Perusahan Kotraktor BUMN di Indonesia. Perusahan yang Didirikan pada tanggal 26 Agustus 1953 ini adalah sebuah perusahan Kontraktor terkemuka yang sampai saat ini masih bertahan.Saham Perusahan BUMN ini sekitar 51% di pegang oleh pemerintah Indonesia.

PT Wijaya Karya

Perusahan Kontraktor yang didirikan bersamaan dengan PT Adhi karya ini merupakan Perusahan milik belanda yang dinasionalisasi pada tanggal 11 maret 1960. PT Wijaya Karya atau biasa di kenal dengan PT Wika ini menjadi Perseroan Terbatas pada tangggal 20 desember 1972.

PT. Waskita Karya

Perusahan Kontraktor BUMN ini juga merupakan salah satu perusahan yang dinasionalisasikan menjadi perusahan Miliki Negara Indonesia pada tahun 1961. salah satu perusahan jasa kontruksi dengan memiliki banyak pengalaman proyek ini menjadi Perseroan terbatas pada tahun 1973.

PT Hutama Karya

Sama halnya dengan perusahan Kontraktor BUMN lainnya di Indonesia PT Hutama karya juga merupakan Perusahan hasil nasionalisasi dari perusahan Belanda pada tahun 1961 dan nama PT Hutama Karya diganti pada Tahun 1973.


Daftar Perusahan Kontraktor Bumn Indonesia


Demikianlah sedikit pembahasan tentang Daftar Perusahan kontraktor BUMN Indonesia   semoga bermanfaat. Jika ada yang salah mohon diberikan komentar dibawah ini.
Anda Bisa Membaca Artikel lain tentang Kontaktor  dibawah ini. Jika anda suka mohon Like dan di Bagikan ke teman-teman  yang lain. Terima Kasih

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Daftar Perusahan kontraktor BUMN Indonesia
Ditulis oleh taufick max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/04/daftar-perusahan-kontraktor-bumn.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

9 komentar:

HENDRIK mengatakan...

yang banyak mengang proyek jalan raya yang mana tuh....???


Fanobobby mengatakan...

Thanks For Info nya :)

taufick max mengatakan...

Thanks sudah berkunjung yah Bobby..

ibnu arobi mengatakan...

wah nindya karya g masuk?

Unknown mengatakan...

Dear,
Direktur/ Project Manager/ Konsultan Konstruksi

Dengan ini kami ingin memperkenalkan perusahaan kami PT. HANDOK ELEVATOR INDONESIA yang bergerak di bidang pengadaan alat Transfortasi Vertikal / Elevator / Lift yang lahir dengan teknologi German dan Korea
Adapun beberapa jenis lift yang kami produksi diantaranya :
1. Passenger Elevator
2. MRL Passenger Elevator
3. Home Lift
4. Observation Elevator
5. Hospital Bed Elevator
6. Dumb-Waiter
7. Freight Elevator
8. Cargo Lift, dan
9. Jenis lift lainnya.
Demikian perkenalan ini kami sampaikan. Atas Perhatiannya, kami ucapkan terimakasih

Regards's
Asep Mahmud Najili
081222840344

kitchen set minimalis malang jakarta mengatakan...

Kami Suplier perlengkapan interior meliputi wallpaper dinding, vertical/ horisontal blind, laminate floor dan jasa pembuatan mebeler interior melayani seluruh wilayah indonesia. 0821-3267-3033 / 0813-2004-4636 bbm 523eab7b / 25ce3d15 www.dewapeinterior.com

Unknown mengatakan...

Kami Suplier BATAKO wilayah Surabaya dan sekitarnya. Bila ada yang menggunakan, dapat menghubungi 0818508127.
atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih.

adhi.s mengatakan...

salam kenal, kami dari pabrikasi da suplier Tiang PJU dan Tiang Taman antik, ingin memperkenalkan beberapa produk kami untuk rekan2 kontraktor kami berharap agar dapat bekerjasama dalam hal yg baik..untuk informasi hubungi marketing kami di pt. pkm pole jl. jagakarsa raya no. 54 jakarta selatan t. 021 7870098 fx. 021. 7870101

Wahyu mengatakan...

Kami,PT.Multisukses Wahana Karya adalah badan usaha yang bergerak dalam GENSET, hadir untuk membantu memecahkan masalah kebutuhan krisis Listrik dan Back Up PLN dengan cara GENERATOR SET / Genset di Indonesia. Perusahaan kami adalah salah satu distributor mesin genset di Indonesia, kami melayani pen-jual-an Diesel Genset,layananRental Genset, layanan Service Genset, serta layanan purna jual. Kami menyediakan kebutuhan anda dengan Type GENSET: Genset Type Silent ,Genset Type Open,Genset Type Traller dan Genset Type Portable, dengan kapasitas mulai dari 1 KVA - 2000 KVA ,dan Produk Genset yang berkualitas tinggi dan disertai teknisi dan operator yang berpegalaman serta termasuk kabel Min 20 mtr dan panel distribusi.
Jangka Waktu Sewa/Rental dari Harian,Mingguan,Bulanan dan kontrak sewa Tahunan.
GENSET HIGHLANDER merupakan salah satu Perusahaan Genset di Indonesia. Perusahaan kami merupakan Perusahaan Manufacturing dan Assembling Genset, dan akan siap memenuhi kebutuhan untuk : Industri – Pabrik – Perkantoran - Proyek Kontruksi-Engineering-Sipil -,Road Show -Acara/Event Exhibition – Perkapalan – Perkebunan -Rumah Tinggal,dan Back Up untuk Hotel ,Mall,Rumah Sakit,dan lainnya ,kami memberikan Harga Genset yang ekonomis bagi konsumen sesuai dengan kebutuhan .Untuk engine seperti Perkins,Yanmar,Cummins,Mitsubishi,Volvo,Lovol,Doosan,Foton,dan lain-lain.Untuk Alternator Kami menggunakan Stamford,LeroySomer,Marelli,dll.Genset Highlanderdi rancang dengan tujuan memberikan kebutuhan yang sesuai pada permintaan penyewa dan memenuhi keinginan konsumen untuk mencapai kepuasan konsumen.
Berikut kami cantumkan Attachment produk kami sebagai bahan pembelajaran Bapak / Ibu. Atas perhatin ,kami ucapkan Terima kasih. Sukses selalu untuk anda semua.

Hormat Kami
PT.Multisukses Wahana Karya


Wahyu Eka Ramadhan
Telp / Fax : 021-54365000 / 021 - 54367366
Mobile : 081274888552 / 089686182038
Email : Wahyuekar@ymail.com

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer