Pengertian General Kontraktor

Posted by Taufick Max Kamis, 18 April 2013 2 komentar
Share on :

Pengertian General Kontraktor

Pengertian Kontraktor

Pengertian general Kontraktor yaitu suatu badan atau perusahan yang menerima pekerjaan secara umum, mulai dari perencanan sampai kepada pelaksanaan dan bergerak di semua pekerjaan proyek Konstruksi, baik Bangunan Gedung maupun Bangunan Sipil.


Perusahan General Kontraktor yang terbesar di Indonesia diantaranya yaitu PT. Adhi Karya, PT. Hutama Karya, PT. Wijaya Karya, dan masih banyak lagi perusahan General Kontraktor Baik Swasta maupun BUMN.

Baik Kontraktor Spesialis maupun General Kontraktor memiliki satu wadah komunikasi sesama Kontraktor. Wadah tersebut yaitu Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI). sebenarnya Asosiasi Jasa KOnstruksi di Indonesia sangatlah banyak, hingga yang paling spesifikpunada wadah komunikasinya, misalnya saja Asosiasi Kontraktor Jalan dan Jembatana (AKJI) dan sebagainya.

Berbeda dengan General Kontraktor yang melaksanakan pekerjaan Konstruksi secara Umum yang dikerjakan dalam suatu perusahan, Maka Kontraktor Spesialis seperti Kontraktor Kolam renang, Kontraktor Elektrikal, Kontraktor Mekanikal, dan lain-lain. mereka para kontraktor Spesialis hanya melaksanakan Pekerjan sesuai bidangnya saja.

Perbedaan antara General Kontraktor dan Kontraktor spesialis tentu pada jenis pekerjaannya. karena  General kontraktor mengerjakan secara umum jenis proyek konstruksi, maka tenaga kerja dalam suatu perusahan General Kontraktor juga terbilang sangat banyak. misalnya saja PT. Adhi Karya sebagai Perusahan General Kontraktor yang memiliki banyak sekali tenaga Kerja, hingga hampir setiap kota-kota besar pasti ada kantor perwakilannya PT. Adhi Karya.

Sedangkan Kontraktor Spesialis tidak terlalu membutuhkan Tenaga Kerja yang banyak, dan untuk pelaksanaan proyek-proyek besar biasanya Kontraktor Spesialis ini mendapatkan Kontrak sebagai Sub-Kontraktor. di mana kontrak yang di lakukan antara Kontraktor Umum yang memenangkan tender dengan Kontraktor spesialis yang dibutuhkan kontraktor umum dalam membantu pekerjan proyek konstruksi.

Mungkin itu saja penjelasan sekilas tentang Pengertian General Kontraktor, Jika ada informasi yang lain tentang Pengertian General kontraktor yang anda ketahui, mungkin bisa dibagikan disini.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang Pengertian General Kontraktor semoga bermanfaat. Jika ada yang salah mohon diberikan komentar dibawah ini.
 
 
Anda Bisa Membaca Artikel lain tentang Kontaktor  dibawah ini. Jika anda suka mohon Like dan di Bagikan ke teman-teman  yang lain. Terima Kasih
  1. Alamat Kontraktor Bali - New !!
  2. Asosiasi Kontraktor Jalan dan Jembatan Indonesia
  3. Kontraktor Kolam Renang
  4. Tips Memilih Kontraktor Konstruksi Baja - New !!
  5. Kontraktor Mekanikal Elektrikal
  6. Daftar Alamat Kontraktor di Bandung
  7. Contoh Profil Perusahaan Kontraktor
  8. Kontraktor Gedung Terbaik Di Indonesia - New !!
  9. Lowongan Pekerjaan Kontraktor Elektrikal
  10. Lowongan Kerja Kontraktor Teknik Sipil - New !!
  11. Perusahan Kontraktor Bangunan Sipil - New !!
  12. Tips Memilih Jasa kontraktor bangunan Rumah
  13. Struktur Organisasi Proyek Kontraktor - New !!
  14. Definisi General Kontraktor - New !!
  15.  Daftar Perusahan Kontraktor Pendiri Aki 
  16.  Cara Memilih Nama Perusahan Kontraktor 
  17. Cara membuat Company Profile Kontraktor 
  18. Memilih Pekerjaan Kontraktor Bangunan -
  19. Asosiasi Kontraktor Indonesia 
  20. Daftar Alamat Kontraktor Sipil
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengertian General Kontraktor
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/04/pengertian-general-kontraktor.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

2 komentar:

Water Parkgnt mengatakan...

baca juga http://kontraktorwaterparkmoti.blogspot.co.id/

m. jeprimdg mengatakan...

Kepada Yth, Jakarta,...2016
Pimpinan Perusahaan / Finance
Di Tempat

Dengan Hormat,
Perkenalkan kami dari PT. MITRA DOSI GLOBALINDO ( Insurance Brokerage) Divisi Back Up perusahaan Asuransi kerugian swasta nasional maupun Asuransi BUMN. Bank penerbit di antaranya : Bank BNI, Bank BRI, Bank DKI, Bank Bumi Putera, Bank Sumsel, Bank Sulut, Bank Sumut, Serta Bank Swasta lainnya, dan Bank Garansi yang kami tawarkan diterima di instansi pemerintah, ( BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, VICO, CNOOC, MABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIE ), Bank Garansi yang kami tawarkan tanpa agunan ( Non Collateral ) procedure mudah polis jaminan kami antar,

ASURANSI YANG KAMI TAWARKAN : JASA ASURANSI YANG KAMI TAWARKAN :
1 As, ASKRINDO 1 Comperhensive General Liability ( CGL)
2 As, JASINDO 2 Contranctor’S All Risk ( CAR )
3 As, ASEI 3 Erection All Risk ( EAR )
4 As, RAYA 4 Heavy Equipment Insurance
5 As, MEGA PRATAMA 5 Marine Hull ( MH )
6 As, BOSOWA 6 Marine Cargo Insurance
7 As, ASPAN 7 Marine Hull Insurance
8 As, BERDIKARI 8 Engineering Insurance
9 As, JASA TANIA 9 Personal Accident
10 As, PAN PACIFIC . Dll 10 Custom Bond

From: M. JEPRI
PT. MITRA DOSI GLOBALINDO
Jl.Tirtasari No.A3 Utan Kayu Utara Jakarta Timur
Tlp : 021- 2138 1450 / 2138 1697
Fax: 021-2128 1304
Sms: 08 21 7708 9808 ( SIMPATI )
Note:
Pembayaran premi setelah Bank Garansi di anggap sah dari penerima jaminan

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer