Asosiasi Kontraktor Indonesia

Posted by Taufick Max Selasa, 16 April 2013 1 komentar
Share on :

Asosiasi Kontraktor Indonesia

Asosiasi Kontraktor Indonesia

Asosiasi Kontraktor Indonesia dibentuk karena memilik alasan tertentu yaitu ingin membuat sebuah wadak kontraktor sehingga mampu bersaing dengan kontraktor asing atau kontaktor luar negeri.

Pada awalnya di Indonesia pembangunan infrastruktur itu banyak memakai dana pinjaman dari luar negeri terlebih pada masa awal-awal kemerdakaan Indonesia, dan salah setiap tender proyek pembangunan infrastruktur tersbut dilaksanakan secara internasional,yang akhirnya banyak kontraktor-kontraktor luar negeri yang menang tender proyek tersebut sementara Kontraktor Indonesia jauh tertinggal jika bersaing dari Kontraktor Asing.

Dari maksud tersebut maka tergeraklah para pemikir Bangsa Indonesia khususnya yang berada didalam organisasi GAPPENSI, maka pada Kongres Gapensi di tawarkan untuk membentuk suatu wadah khusus Kontraktor Indonesia agam mampu bekerja sama sehingga bisa bersaing dengan Kontraktor Asing.

Akhirnya maksud tersebut terwujud dengan dibentuknya Asosiasi Kontraktor Indonesia pada tanggal 2 oktober 1971 tepatnya di Kantor PT. Pembangunan Jaya. berkat perhatian dari Gabungan Pelaksanan dan Perencana Nasional Selruh Indonesia maka Asosiasi Kontraktor Indonesia bisa bersaing dengan Kontraktor Asing.

Tujuan Asosiasi Kontraktor Indonesia Yaitu :

Asosiasi Kontraktor
- Menumbuhkan iklim usaha Jasa Konstruksi yang `kondusif
- Membina perkembangan dan kemajuan usaha Jasa Konstruksi Nasional Indonesia
- Meningkatkan tertib pembangunan
- Meningkatkan mutu dan kemampuan anggota sebagai pelaku Jasa Konstruksi
- Meningkatkan kemitraan sesama anggota.

Dengan memiliki Tujuan tersebut maka Asosiasi Kontraktor Indonesia sampai saat ini selalu bertahan dan bisa bersaing secara Internasional, hal ini terbukti dengan semakin maju dan berkembangnya teknologi Konstruksi Indonesia yang terlihat dalam proyek-proyek pembangunan yang dilaksanakan oleh Kontraktor Indonesia sendiri.

Untuk Tahun 2013 ini misalnya Proyek Pembangunan Jalan Tol Bali, yang dibangun diatas air dengan menghubungkan beberapa wilayah membuktikan bawah perusahan-perusahan yang tergabung dalam Asosiasi Kontraktor Indonesia juga mampu bersaing dala dunia Jasa Kontruksi.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang Asosiasi Kontraktor Indonesia semoga bermanfaat. Jika ada yang salah mohon diberikan komentar dibawah ini.
 
Anda Bisa Membaca Artikel lain tentang Kontaktor  dibawah ini. Jika anda suka mohon Like dan di Bagikan ke teman-teman  yang lain. Terima Kasih
  1. Daftar Alamat Kontraktor Di Surabaya
  2. Perusahaan Kontraktor Terbesar di Indonesia - New !
  3. Daftar Perusahan kontraktor BUMN Indonesia - New !!
  4. PT. Hutama Karya pada Proyek Jalan Tol
  5. PT.Waskita Karya Pelaksana Proyek Tol Bali
  6. Tips memilih Jasa Kontraktor Renovasi Rumah
  7. Daftar Kontraktor dan Pengembang Jakarta - New !!
  8. Syarat Mendirikan PT Kontraktor
  9. Cara Memilih Kontraktor Rumah Murah
  10. Lowongan Kerja Kontraktor Teknik Sipil - New !!
  11. Sejarah Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) - New !!
  12. Tips Memilih Jasa kontraktor bangunan Rumah
  13.  PT. Adhy Karya Pelaksana Jalan Tol Bali.
  14. Daftar 10 kontraktor Indonesia 
  15.  Daftar Perusahan Kontraktor Pendiri Aki 
  16.  Cara Memilih Nama Perusahan Kontraktor - New !!
  17. Cara membuat Company Profile Kontraktor - New !!
  18. Memilih Pekerjaan Kontraktor Bangunan - New !!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Asosiasi Kontraktor Indonesia
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/04/asosiasi-kontraktor-indonesia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

1 komentar:

saipul Anugrah mengatakan...

Kepada Yth
PT. Contractor / supplier, dan lainnya..
Bapak / ibu
Pimpinan / finance dept perusahaan
diTempat

Dengan hormat,
Terlebih dahulu perkenalkan kami dari pt. anugrah luas jaya (insurance brokers), pada kesempatan ini kami bermaksud untuk menawarkan penerbitan jaminan peng-coveran proyek baik di back-up langsung oleh perusahaan perbankan & asuransi (instansi pemerintah maupun swasta) sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
Adapun sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu berikut ini saya lampirkan proposal penawaranan penerbitan jaminan bank garansi & asuransi tanpa agunan/ tanpa pembekuan dana (non collateral), proses cepat dan biaya kompetitif murah serta polis diantar. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimaksih.
"Salam"

SAIPUL
Marketing

PT. ANUGRAH LUAS JAYA
Mobile : 085777759309
Telp : (021) 42888259
Fax, : (021) 42888256
Email : saipul_anugrah@yahoo.com

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer