Tips Menjadi Kontraktor Yang Sukses

Posted by Taufick Max Minggu, 21 April 2013 0 komentar
Share on :

Tips Menjadi Kontraktor Yang Sukses

Menjadi Kontraktor Sukses
Tips Menjadi Kontraktor yang Sukses- semua jenis pekerjaan jika mau sukses intinya adalah bagaimana kita bisa berpikir dan berjiwa besar, kira-kira seperti itulah yang disampaikan oleh David J Scwharts. dan menurut saya kunci kesuksesan yaitu Memiliki Impian yang kuat, Komitmen dan konsisten, Antusias, dan yang terakhir adalah selalu Berdoa. Jika anda sama seperti saya uang ingin menjadi Kontraktor yang Sukses, maka kita bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh orang-orang sukses.

Berikut adalah Tips menjadi Konstraktor yang Sukses.

Memiliki Impian yang Tinggi

Memang benar bahwa apa yang kita pikirkan itu sangat berpengaruh terhadap apa yang terjadi dalam hidup kita. jika kita berpikir tidak bisa maka sesungguhkan kita sudah menjadi lemah dan akhirnya memang kita tidak bisa melakukan sesuatu. namun jika kita berpikir sebaliknya yaitu kita bisa melakukan sesuatu maka sesulit apapun kita pasti bisa melakukannya.

Sama halnya dengan ketika kita ingin Menjadi Kontraktor Sukses, maka Ibaratnya dalam membangun Gedung kita harus menciptakan Konstruksi dan pondasi yang kuat. nah Pondasi Kesuksesan itulah Impian kita.

Dari Impian tersebut nanti terimplementasikan dalam Visi dan Misi Perusahan Kontraktor yang akan kita buat. dengan demikian kita memiliki Target yang jelas dan senantiasa berusaha untuk mewujudkan target itu. Apakah Mudah ? tentu saja tidak, karena untuk sukses kita harus melalui beberapa kali proses kegagalan. kegagalan dan kesalahan tersebut merupakan Tiket kesuksesan kita. semakin banyak kita Gagal maka itu berarti Kesuksesan kita semakin dekat.

Semangat dan Selalu Bekerja Keras

Karena untuk sukses kita harus melalui banyak kegagalan, maka terkadang membuat kita frustasi dan tidak bersemangat. banyak orang sulit mencapai kesuksesan karena dia terlalu cepat untuk berhenti dan tidak bersemangat dalam menjalankan apa yang sudah dilakukan dan telah gagal itu. padahal jika kita sudah berpikir sukses maka kita sudah harus tahu bahwa didepan akan banyak tantangan yang harus dihadapi. Untuk itu jika ingin menjadi kontraktor yang Sukses maka kita harus tetap semangat dan selalu bekerja keras dalam kondisi apapun.

Jika kita selalu semangat dan bekerja keras dalam pekerjaan kontraktor maka proyek pasti akan selalu ada, karena kita menjemput dan mencari proyek bukan menunggu datangnya proyek untuk kita kerjakan.

Menjaga Kualitas Pekerjaan

Faktor kesuksesan dalam dunia Kontraktor adalah Reputasi yang baik. karena semakin baik reputasi kita dimata klien atau owner yang pernah bekerja sama dengan kita maka mereka bisa mempromosikan perusahan kontraktor kita di lingkungannya.

Nah untuk menjaga reputasi tersebut maka kita harus tetap menjaga kualitas atau mutu dari proyek yang kita laksanakan. dalam artian komposisi material yang digunakan memang harus sesuai dan kita memilih kualitas yang terbaik. untuk itu manajemen dan inovasi dalam pekerjaan proyek itu perlu dilakukan, agar kita bisa menciptakan hasil yang berkualitas namun mampu menekan biaya yang minim.

Manajemen Waktu dan Biaya

Sebenarnya Korelasi antara Kualitas, waktu, dan biaya sangatlah besar. semakin bagus kualitas proyek yang ingin kita hasilkan tentu saja membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang besar.nah disinilah peranan ilmu manajemen kita sehingga bisa memililh material yang berkualitas namun dengan harga yang murah, artinya ada alternatif material yang kita siapkan sehingga masalah biaya bisa kita tekan dan waktu pelaksanaan bisa lebih cepat.

Menjaga Hubungan Baik

Tips Menjadi Kontraktor Sukses
Menjaga pola komunikasi yang baik antara Kontraktor dan owner ataupun dengan orang-orang yang terlibat dalam perusahan kontraktor juga merupakan faktor penting. karena komunikasi yang efektif itu akan meningkatkan produktifitas tenaga kerja. dan semakin tinggi produktivitas tenaga kerja maka semakin cepat proses pelaksanaan pekerjaan dan semakin cepat berarti biayanya bisa lebih irit atau berkurang.

Sementara untuk menjaga komunikasi yang baik dengan owner tentu memiliki banyak keuntungan, karena sebagai kontraktor Owner atau pemilik proyek adalah sumber keseuksesan. jadi menjaga hubungan yang baik sama halnya dengan menjaga langganan kita sehingga sewaktu-waktu ketika dia membutuhkan jasa kita maka dia tak segan untuk langsung bekerja sama.

Saya pikir mungkin itu beberapa Tips Untuk Menjadi Kontraktor yang Sukses. semoga kita semua bisa menjadi Kontraktor yang Sukses. jika anda memiliki tips yang lain, mohon bisa di bagikan disini.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang Tips Menjadi Kontraktor Yang Sukses semoga bermanfaat. Jika ada yang salah mohon diberikan komentar dibawah ini.
 
 
Anda Bisa Membaca Artikel lain tentang Kontaktor  dibawah ini. Jika anda suka mohon Like dan di Bagikan ke teman-teman  yang lain. Terima Kasih
  1. Alamat Kontraktor Bali - New !!
  2. Alamat Kontraktor Di Semarang
  3. Asosiasi Kontraktor Jalan dan Jembatan Indonesia
  4. Cara Memulai Usaha Kontraktor - New !!
  5. Kontraktor Kolam Renang
  6. Tips Memilih Kontraktor Konstruksi Baja - New !!
  7. Kontraktor Mekanikal Elektrikal
  8. Daftar Alamat Kontraktor di Bandung
  9. Contoh Profil Perusahaan Kontraktor
  10. Kontraktor Gedung Terbaik Di Indonesia - New !!
  11. Lowongan Pekerjaan Kontraktor Elektrikal
  12. Lowongan Kerja Kontraktor Teknik Sipil - New !!
  13. Perusahan Kontraktor Bangunan Sipil - New !!
  14. Tips Memilih Jasa kontraktor bangunan Rumah
  15. Struktur Organisasi Proyek Kontraktor - New !!
  16. Software Kontraktor Bangunan - New !!
  17. Definisi General Kontraktor
  18. Pengertian General Kontraktor - New !!
  19.  Cara Memilih Nama Perusahan Kontraktor 
  20. Cara membuat Company Profile Kontraktor  
  21. Tugas Kontraktor Utama dalam Proyek
  22. Tentang PT Bangun cipta Kontraktor - New !!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Menjadi Kontraktor Yang Sukses
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/04/tips-menjadi-kontraktor-yang-sukses.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer