Membeli Material Baja Ringan

Posted by taufick max Minggu, 06 Januari 2013 0 komentar
Share on :

Membeli Material Baja Ringan


Perkembangan rangka atap baja ringan saat ini semakin pesat, hal ini menumbuhkan banyak inovasi - inovasi dalam bentuk dan ragam. begitupula dengan bentuk atap, konstruksi rangka atap baja ringan tidak terbatas pada bentuk yang pelana atau perisai saja. mulai dari desain atap tradisional sampai desain atap kontemporer. perkembangan ini juga di iringi oleh mekanisme pasar penjualan rangka atap baja ringan.

pada awalnya custumer hanya bisa membeli struktur secara utuh tanpa bisa membeli materialnya saja. sekarang custumer sudah bisa membeli hanya dengan batangan. disebut batangan karena yang dijual adalah batang - batang pembentuk struktur rangka atap atau kuda - kuda dari baja ringan tersebut.

Yang paling banyak beredar saat ini adalah jenis bentuk profil C, profil ini banyak dijual lepas untuk custumer sehingga custumer bisa otodidak membuat rangka atap untuk bangunannya. namun yang menjadi faktor lain bagi anda yang membeli sendiri adalah faktor pemasang. karena memasang rangka atap baja ringan tidak asal potong, asal lipat, dan sambung saja. ada perlakuan gaya khusus yang membedakan antara struktur rangka atap baja ringan dengan kayu.

Hal ini menjadi penting karena berhubungan dengan faktor keamanan yang tentunya menjadi prioritas bagi semua orang. jangan sampai karena tergiur dengan harga murah sehingga anda memutuskan membeli materialnya saja atau batangan tetapi perhatikan juga faktor pemasanganya. siapa yang akan memasangnya, bagaimana cara pemasangannya, dan apa saja yang di butuhkan dalam memasanganya dari sistem rangka secara keseluruhan, karena hanya berbekal pengalaman memasang rangka atap saja tidak cukup. diperlukan analisis struktural mendalam terhadap perlakuan gaya - gaya yang bekerja.

Menghilangkan faktor ini bisa berakibat fatal. seperti kuda - kuda menjadi tidak sempurna, akibatnya melendut atau mungkin saja lebih fatal lagi yaitu kuda - kuda bisa saja roboh. siapapun pasti tidak menginginkan hal ini terjadi kan. untuk itu telitilah sebelum membeli merupakan solusi yang bijaksana agar keamanan dan kenyamanan struktur atap baja ringan untuk rumah atau bangunan anda bisa terjamin.

Nah mungkin sampai disni dulu pembahasan kita tentang beberapa pilihan dalam membeli Rangka atap baja ringan. semoga bermanfaat.

sumber referensi : Rangka atap baja Ringan Iden Wildensyah, Msi

Salam Kenal. Taufick Max.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membeli Material Baja Ringan
Ditulis oleh taufick max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/01/membeli-material-baja-ringan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer