Variasi atap Baja Ringan.

Posted by Taufick Max Minggu, 06 Januari 2013 2 komentar
Share on :

Variasi atap Baja Ringan.

Konstruksi Baja Ringan
Oke Teman - teman sekalian pada kesemptan ini di Kampus-Sipil kita akan membahas tentang Variasi Atap Baja Ringan. kita ketahui bersama di Zaman yang serba praktis, dinamis, dan cepat ini Rumah bukan hanya sekedar tumpukan perabot hias dan ornamen berkelas. sesuai dengan fungsinya, Rumah yang ideal harus memberikan kenyamanan, kemanan, sekaligus higienitas. esensi itulah yang melahirkan tren minimalis yang saat ini sangat di gemari masyarakat.

Dalam bukunya Heinz Frick dengan judul Ilmu Konstruksi bangunan 2, Frick menuliskna tentang Atap dan menggambarkan 23 jenis bentuk atap, termasuk di dalamnya atap biasa sampai bentuk atap kombinasi.

seiring dengan perkembangan zaman konstruksi dan model atap ini tidak ketinggalan untuk menyesuaikan dengan desain, penyesuaian ini menjadi unik karena atap menjadi lebih variatif.

Atap cendrung tidak terjebak dalam bentuk konstruksi konvensional seperti atap pelana atau atap perisai dan kombinasi diantara keduanya. desain atap juga tidak terjebak dalam pakem lama ini menimbulkan sedikit banyak masalah dalam konstruksinya. terutama bagi mereka yang memakai material rangka atap baja ringan. selain faktor kekakuan, fleksibilitas, dan kekuatan rangka atap baja ringan yang beragam juga faktor pengawasan, pengujian struktur yang masih beragam.

Disamping itu juga masalah pemasangan menjadi satu masalah tersendiri, jika tidak dilakukan oleh tenaga pasang yang terlatih maka desain sebagus apapun akan menjadi sia -sia saja.faktor pemasang ini juga menentukan kualitas desain yang  hendak di dapat

variasi atap yang berkembang ini harus mampu dijawab oleh para aplikator Rangka Atap Baja Ringan untuk memberikan hasil yang sesuai dengan permintaan costumer. jangan sampai konstruksi atap berubah hanya ketidakmampuan aplikator dalam menerjemahkan bentuk variasi atap yang sudah didesain oleh arsitek.

Desain yang bervariasi ini juga menjadi sebuah alasan untuk mengembangkan variasi atap, desain yang berkembang ini tentunya melibatkan semua unsur yang terlibat didalam aspek pembangunan, mulai dari pondasi,lantai,dinding,dan atap.

coba anda bayangkan jika salah satunya tidak terlibat dalam pengembangan variasi ini. Mungkin Seperti Sayur tanpa garam (hehehhehe nyambung gak yah..). yah kira-kira begitulah pasti ada yang kurang dari bangunan tersebut jika salah satu instrumen itu tidak diperhatikan.

namun Jika dilakukan secara menyeleruh maka kepuasan dalam membangun dan memiliki rumah akan dirasakan semua pihak. sedikit saja perubahan akan menjadi hal yang menarik dari bangunan tersebut, tentunya ke arah yang positif.

atap merupakan suatu elemen bangunan yang sangat berperan dalam menentukan ciri dan bentuk bangunan, karena berperan penting dalam menentukan ciri maka pemilihan variasi bentuk atap serta struktur konstruksinya harus menjadi pertimbangan yang matang.

Kita sebagai Anak Sipil atau para aplikator dalam bidang Rangka Atap Baja Ringan ini harus mempu melihat elemen atap dalah hal pekembangan varisasi ini guna bisa mendesain sesuai dengan yang diinginkan pemilik bangunan.

Untuk sementara pembahahasan tentang Variasi Atap Rangka Atap Baja Ringan sampai disini dulu. Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungan anda di Blog Kampus Teknik Sipil ini. Semoga kita bisa lebih banyak lagi berbagi informasi tentang Ilmu Sipil yang lain. silahkan memberikan komentar anda jika anda punya masukan, Kritikan, ataupun saran terkait Variasi atau bentuk Atap pada saat ini. Guna menyempurnakan pengetahuan tentang Jenis/Bentuk Atap Baja Ringan.

Salam Kenal. Taufick Max
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Variasi atap Baja Ringan.
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/01/variasi-atap-baja-ringan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

2 komentar:

Teknik Sipil mengatakan...

makasih infonya……..kita tunggu komen dan kunjungan baliknya ke link kita

Taufick Max mengatakan...

Thanks Bro Atas Kunjungannya Yah..
Siip... segera meluncur..

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer