Prospek dan Lowongan Kerja Teknik Sipil Terbaru

Posted by Taufick Max Senin, 16 Desember 2013 1 komentar
Share on :

Prospek dan Lowongan Kerja Teknik Sipil  Terbaru

Prospek pekerjaan Teknik Sipil, Lowongan Kerja teknik Sipil

 

Jika sebelumnya Kita telah Bahas tentang Materi Belajar Teknik sipil Itu Hebat. maka yang menjadi Pertanyaannya adalah apa sih hebatnya Orang yang sudah belajar Teknik Sipil ? Pertanyaan tersebut nampaknya berhubungan dengan apa Itu Teknik Sipil.

Kita telah bahas bahwa yang dimaksud dengan Teknik Sipil yaitu Ilmu yang mempelajari tentang Rekayasa Bangunan dan Infrastruktur Untuk Kebutuhan Manusia. dan seseorang yang bisa dikatakan Hebat adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain, Setuju ? apa gunanya Ilmu yang banyak jika Ilmu tersebut tidak bermanfaat buat orang lain. Orang yang Hebat adalah orang yang selalu memikirkan orang lain. karena pada prinsipnya ketika kita memikirkan kegembiraan orang lain, maka kegembiraan itu akan singgah kepada kita terlebih dahulu.

Lowongan Kerja Teknik sipil

Pekerjaan Teknik Sipil 2014

Jembatan pekerjaan Teknik Sipil

Prospek kerja Jembatan teknik Sipil


Dengan Demikian dengan ilmu yang kita miliki di Bidang keteknik sipilan inilah yang sekaligus menjadi Prospek Pekerjaan Kita. Namun kita sebagai Enginers tidak boleh memikirkan bahwa kita mencari pekerjaan, Namun kitalah yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Iyha, karena kita memiliki Ilmunya, dan kitalah yang bisa merekayasa untuk menciptakan solusi bagi permasalahan yang ada.

Jika kita berpikir seperti itu, secara otomatis Kesiapan yang kita miliki sangat matang. sehingga Prospek dan Lowongan Kerja Teknik Sipil sangat terbuka dengan besar.

Asumsi bahwa Prospek dan Lowongan Kerja Teknik Sipil terbuka secara besar bukan tanpa alasan, coba mari kita pikirkan dan analisis bersama. Pertama Bicara tentang Rancang Bangun sebagai Fungsi Teknik sipil, apakah sih yang kita rancang dan bangun ? Tentu yang kita rancang itu adalah Bangunan dan infrasruktur lainnya. mulai Dari Bangunan Gedung seperti Rumah Tinggal, Bangunan Komersial seperti Sekolah, Pusat perbelanjaan, Pabrik dll. sampai pada bangunan Sipil, Seperti Jalan, Jembatan, Pelabuhan, Terminal, Bandara, Bendungan, Irigasi, dan banyak Lagi.

Lowongan Kerja Jalan teknik sipil


Coba anda renungkan, Andai tidak ada keterlibatan Oleh Insinyur Teknik Sipil, apakah yang kita sebutkan diatas bisa dirancang dan dibangun dengan baik ? Saya Pikir tanpa campur tangan Ir Sipil hal itu sangat sulit untuk dilakukan.

Itulah mengapa saya katakan bahwa Belajar Ilmu Teknik Sipil itu Hebat. apalagi Prospek dan Lowongan Kerja Teknik sipil, sungguh sangat banyak. Hampir setiap harinya selalu saja ada lowongan kerja Teknik Sipil. sebagai contoh nyata, saya berlangganan dengan salah satu Situs Informasi Lowongan Kerja khususnya dibidang Teknik sipil, setiap harinya selalu mendapatkan Informasi tentang Lowongan Pekerjaan Teknik sipil, Itupun Khusus Manajemen Konstruksi yang saya minta di Infokan.

Meski demikian terkadang Kita yang baru selesai Belajar Ilmu Teknik sipil alias baru Wisudah. terkadang Bingung mau Kerja Dimana. bagi saya jika kita Punya Ilmu Teknik sipil, jangan Takut mau kerja dimana, karena Kitalah yang menentukan kita mau kerja dibagian apa dan dimana. Kita mau langsung jadi Bos ataupun bawahan dulu. Itu semua tergantung Kita, karena kita punya Ilmunya.

Prospek Kerja Bangunan Teknik Sipil

Jembatan Teknik Sipil, Peluang Kerja Jembatan Teknik Sipil


Jadi, sebelum terjun di Dunia pekerjaan Teknik Sipil siapkan dulu Ilmunya yang cukup, nanti dilapangan barulah Ilmu itu disempurnakan. Untuk mengetahui apa saja Jenis Pekerjaan Teknik Sipil anda bisa baca pada Materi Jenis-jenis Pekerjaan Teknik Sipil  atau mau mengetahui Lowongan Kerja apa bagi anak Sipil silahkan baca materi tentang Lowongan Kerja Teknik Sipil

Dari gambaran diatas, coba anda bayangkan dan analisis Setiap Tahunnya Berapa Bangunan Rumah yang akan Dibangun Di Indonesia, Berapa sekolah, Rumah sakit, Pusat berbelanjaan, Perumahan, Apartement, Jembatan, Jalan, dan sebagainya. Anda bisa mengetahuinya dengan mencari info tentang berapa anggaran yang dikeluargaan Pemerintah baik Pusat maupun Daerah tentang Pembangunan tersebut.

Kemudian Jika anda belum mau buat perusahan sendiri baik CV atau PT. dan anda mau Mencari pengalaman dengan bekerja di Perusahan orang lain. Maka yang harus anda lakukan adalah mencari Tahu berapa Jumlah perusahan yang anda di daerah anda yang bergerak dibidang Konstruksi tersebut dan Perusahan apa saja. 

Jika anda memiliki data Jumlah Perusahan tersebut kemudian bandingkan dengan Jumlah pekerjaan yang ada. maka anda bisa menemukan sejauh mana Kebutuhan Perusahan akan Lulusan Teknik Sipil. dengan sendirinya anda Tahu Bahwa Prospek dan Lowongan Pekerjaan Teknik sipil, sangat terbuka Lebar buat anda.

Info menarik lainnya buat anda yaitu saat ini Prospek dan Lowongan Kerja Teknik sipil juga Terbuka melalui Online. dengan cara bekerja secara Freelance. apa saja Jenis Pekerjaannya ? Pekerjaannya Bisa Meliputi Desain Gambar Bangunan, Mulai Dari Rumah, Ruko, Kosan, Sekolah dan lain sebagainya. Bisa juga Jasa Menghitung Rencana Anggaran Biaya. Atau Jasa Menghitung Kekuatan Struktur dan masih banyak lagi. Anda bisa bekerja sama dengan Perusahan ataupun perorangan yang Butuh Jasa Anda. Jika anda Jujur, Punya Ilmu, dan Hasil pekerjaannya berkualitas maka bekerja dari Rumah saja sudah cukup buat anda.

Sekian sekedar Informasi tentang Prospek dan Lowongan Pekerjaan Teknik sipil. semoga bisa bermanfaat, bagi anda yang saat ini sedang mencari pekerjaan Teknik Sipil.

Punya Ilmu dan Bermanfaat bagi orang Lain adalah Ciri Civil Enginers

Jika anda sepakat Silahkan FOLLOW dan Ikuti Updetannya melalui Facebook.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Prospek dan Lowongan Kerja Teknik Sipil Terbaru
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2013/12/prospek-dan-lowongan-kerja-teknik-sipil.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

1 komentar:

fatkul ontanganting mengatakan...

biasa wae, bangunan jelek

Poskan Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer