Atap Baja

Posted by Taufick Max Selasa, 27 November 2012 0 komentar
Share on :

Desain Rumah dengan menggunakan Atap Baja


Keunggulan Atap Baja Ringan

Rangka Atap Baja
Atap Rumah merupakan hal yang sangat penting pada Rumah anda. Selain bisa menambah tampilan rumah agar kelihatan menarik Atap rumah juga berfungsi untuk penghalang dari panas dan hujan. Untuk itu dalam hal pemilihan Jenis Atap Rumah harus dipilih jenis atap yang sesuai dengan jenis rumah dan Atap yang berkualitas.

Anda bisa memilih berbagai macam jenis rangka atap rumah anda, apakah anda bisa memilih Rangka Atap kayu ataupun Rangka Atap Baja. Semua memiliki kelemahan dan kelebihan masing – masing.

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang keunggulan Atap Baja ringan. Kenapa saya lebih memilih atap baja ringan karena saat ini Rangka Atap Baja Ringan sangat trend an banyak kelebihan lainnya. Berikut penjelasan secara detail tentang Rangka Atap Baja Ringan.

Sejarah Atap Baja Ringan di Indonesia

Rangka Atap Baja Ringan di Indonesia sudah banyak di produksi oleh perusahan baja ringan dalam negeri. Hal initentunya menguntungkan dari sisi ekonomi karena pastinya harganya lebih murah jika di bandingka dengan Atap Baja Ringan yang di peroleh dari hasil Impor. Di Indonesia sendiri sudah mengenal dan memakai Jenis Rangka Atap Bajaringan ini kurang lebih tahun 1995 dan trennya sampai sekarang. Harganyapun terbilang sama dengan jenis kayu klas satu. Sehingga jika dibuat pilihan banyak yang lebih memilih menggunakan Atap Baja Ringan sebagai Rangka Atap mereka ketombang Kayu.

Harga Atap Baja Ringan

Harga Atap Baja Ringan bervariasi tergantung jenisnya. Di bawah ini gambara harga baja ringa yang di ambil dari beberapa sumber.

Untuk Atap Baja Ringan Truss baja ringan maju mandiri, dengan ketebalan .75 mm tinggi 7,5 cm lebar 3 cm, harganya berkisar Rp.67.000,- Rp.68.000,-

Sementara Jenis Truss baja ringan apluss, Tebal .8 mm tinggi 7,5 cm lebar 3,2 cm, Rp.69.000,-Rp.70.000,-  

Untuk Truss Baja ringan taso Galvalum/Zincalum Tebal .75 mm tinggi 7,5 cm lebar 3.5 cm Rp.72.000 dan Truss Baja Ringan Essar, Tebal 1 mm tinggi 8,5 cm lebar 4 cm, Rp.125.000,- 

Kemudian Truss Baja Ringan Afatruss, Tebal .70 mm tinggi 7,5 cm lebar 3,5 cm, Rp.65.000,- Dan Jenis Truss Baja ringan Alfatruss, Tebal .75 mm tinggi 7 cm lebar 3,5 cm, Rp.84.000,

Keunggulan menggunakan Rangka Atap Baja Ringan:

·      Rangka Atap Baja Ringan Mengutamakan struktur dengan sistem plat Buhul di setiap tumpuan sendi (seperti jembatan) lebih kokoh dari kuda-kuda baja lainnya.

·         Rangka Atap Baja Ringan memiliki Konstruksi yang aman dan Stabil

·         Bisa Memilih Jenis Tumpuan antara Roll dan Sendi pada Rangka Atap Baja Ringan

·         Tidak Mudah Berkarat dan bisa tahan terhadap perubahan iklim serta anti terhadap Rayap

·         Dapat digunakan pada Genteng Metal atau Beton yang berat.

·         Perencanna untuk Puntir, Mulur/Muai dan  tekuk diranvang stabil

·         Proses pemasangannya lebih cepat karena menggunakan pekerja Ahli

·         Memiliki beragam Kuda - kuda yang bisa dipilh berdasarkan jenis bangunan

·      Memiliki Panjang Bentang yang bisa dipilih yaitu antara 6-8 Meter dan 10 -12 Meter


Karena dianggap lebih efisien dan mudah dalam perawatan maka Atap Baja Ringan ini sudah banyak digunakan baik pada Rangka Atap Rumah, Kantor, maupun gedung – gedung yang lain sudah menggunakan Atap Baja Ringan.

 Baca Artikel Lain Tentang :

Manajemen Kontraktor
Tentang Baja Ringan
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Atap Baja
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.com/2012/11/atap-baja.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer